Mendekati Zona Hijau Covid-19, Kapolres Tana Toraja Kunjungi RSUD Lakipadada

Mendekati Zona Hijau Covid-19, Kapolres Tana Toraja Kunjungi RSUD Lakipadada

TANA TORAJA - Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, mengunjungi RSUD Lakipadada Tana Toraja dalam rangka meninjau fasilitas perawatan pasien covid-19, kunjungan Kapolres Tana Toraja ini di terima oleh Plt. Direktur RSUD Lakipadada, dr. Farma Lelepadang, Senin (22/03/2021).

Didampingi langsung oleh dr. Farma Lelepadang, Kapolres melihat kondisi fasilitas perawatan dan isolasi pasien Covid, dan berinteraksi dengan tenaga kesehatan yang bertugas melakukan perawatan pasien covid.

"Tetap semangat teman teman tenaga kesehatan, jangan kendor, kita saat ini sedikit lagi di zona hijau sebaran covid, namun kita jangan cepat berpuas diri, kita tetap waspada bersama, terimakasih para tenaga kesehatan, anda pahlawan covid", ucap Sarly Sollu saat menyapa tenaga kesehatan yang bertugas merawat pasien covid yang sedang jalani masa isolasi.

Berdasarkan informasi yang di himpun dari dr. Farma Lelepadang selaku Plt. Direktur RSUD Lakipadada, bahwa periode tanggal 22 Maret 2021, pasien covid yang dirawat isolasi di RSUD Lakipadada berjumlah 4 orang.

"Untuk periode hari ini, Senin (22/03), pasien covid yang di rawat atau sedang jalani isolasi berjumlah 4 orang, kondisinya sedang menjalani pemulihan, dan jika sudah ada ijin dari dokter yang menangani, 3 pasien covid yang dirawat sudah dapat di kembalikan ke rumah masing - masing", tutur dr. Farma Lelepadang.

Atas capaian yang menggembirakan ini, dr. Farma ungkapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, bersama jajarannya yang telah melakukan kegiatan kegiatan pencegahan penyebaran covid secara konsisten.

"Tentunya tidak dapat kita pungkiri, capaian yang menggembirakan ini tidak lepas dari konsistensi Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu yang telah melakukan berbagai tindakan tindakan pencegahan penyebaran covid - 19, mulai dari penghentian acara adat yang mobilisasi banyak orang yang dapat mengakibatkan pelanggaran prokes", kata dr. Farma. 

Juga pembagian masker medis kepada warga hingga pemberian himbauan - himbauan kepada masyarakat, ini semua dapat kita lihat hasilnya hari ini, tersisa 4 pasien covid yang kita rawat di RSUD Lakipadada. Intuk itu atas nama RSUD Lakipadada beserta seluruh staf dan tenaga medis mengucapkan terimakasih kepada Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu, tambahnya. 

Sebelumnya di bulan November 2020, salah satu langkah yang dilakukan oleh Kapolres Tana Toraja yang awalnya bertujuan untuk menekan laju pertumbuhan covid adalah pembentukan Tim Mobile Covid - 19.

Dimana diketahui Tim mobile covid 19 ini bertugas melakukan respon cepat terhadap laporan adanya warga yang terpapar covid-19, tentunya dengan bekerjasama dengan Satgas Covid - 19 Tana Toraja, tenaga medis kesehatan, dan pihak terkait lainnya dengan dukungan tengaa di Puskesmas setempat melakukan tracing, dan berbagai kegiatan lainnya.

(Widian) 

Sumber : Humas Polres Tana Toraja.

TanaToraja PolresTanaToraja Akbpsarlysollu
widian

widian

Previous Article

Diduga Menyebar Fitnah, Ketua PC 1922 FKPPI...

Next Article

Wujudkan Polri Peduli Sosial, AKBP Sarly...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 546

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 47

Postingan Tahun ini: 1000

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 528

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 180

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Status Prodi Teknik Sipil dan Elektro di UKI Toraja, Legalitas Ijazahnya Dijamin

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI, 1 Saksi Dan 2 Tersangka Diperiksa Penyidik Kejagung RI
Kaban Diklat Kejaksaan Agung RI Tutup Diklat Terpadu Sistem Peradilan Anak (SPPA) Angkatan I, II, III dan IV Tahun 2021
Peduli, Kejaksaan RI Bakal Gelar Pasar Murah Virtual Untuk Para Pengemudi Ojek Online
Penyekatan Kendaraan Efektif, Kadiv Humas Polri: Turunkan 53 Persen Velume Kendaraan dari Jakarta
Istri Tsk ARD, Nominee Tsk BTS Serta Pejabat Perusahaan Sekuritas Diperiksa Penyidik Jampidsus