Tidak Ikut Putusan Partai, Taufan Pawe: Kalau Politik, Tidak Ada Urusan dengan Suami

TANA TORAJA - Dalam rangka konsolidasi organisasi dan pemenangan Nico - Victor pada Pilkada 2020, pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja melaksanakan temu kader Partai Golkar kabupaten Tana Toraja dengan ketua DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, H. M. Taufan Pawe, Jumat (4/12/2020).

Temu kader sebagai konsolidasi organisasi dan pemenangan Nico - Victor yang dilaksanakan kemarin siang Kamis (3/12/2020) tersebut, dilaksanakan di Pantan, Sekretariat DPD II Partai Golkar Tana Toraja.

Hadir dalam temu kader tersebut, yakni Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Sulsel, jajaran pengurus DPD Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan, Jhon Renden Mangontan selaku anggota DPRD Provinsi Sulsel dari fraksi Golkar, Victor Datuan Batara selaku ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja dan sekaligus sebagai cawabup Tana Toraja tahun 2020, anggota DPRD Tana Toraja dari Fraksi Golkar, para perwakilan pengurus DPC Partai Golkar dari 19 kecamatan, dan para kader AMPG.

Victor Datuan Batara (VDB), dalam sambutannya menyampaikan bahwa ada 159 kelurahan/lembang dan 547 TPS dimana sudah tersusun semua Timnya. Dan juga hingga kini berdasarkan analisa dan beberapa survei pasangan Nico - Victor masih unggul 7% dan itu jika bisa dimaksimalkan lagi hingga tanggal pencoblosan.

VDB juga meminta kepada fraksi golkar di Provinsi Sulawesi Selatan agar bisa maksimal memberikan dukungan dan bantuan untuk tingkatkan elektabilitas Nico - Victor.

Sementara, Taufan Pawe selaku ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Sulawesi Selatan yang juga Walikota Pare - Pare menegaskan kepada semua kader untuk wajib hukumnya bekerja maksimal memenangkan Nico-Victor.

Bahkan dalam arahannya, Taufan Pawe pun secara tegas mengatakan bahwa dirinya tahu dalam pertemuan para kader tersebut ada salah satu anggota DPRD kabupaten Tana Toraja Fraksi Golkar yang tidak hadir karena persoalan suaminya yang juga maju sebagai calon Bupati Tana Toraja.

"Saya tahu, ada satu anggota fraksi kita yang tidak hadir saat ini, tidak hadir karena beban moril. Sebenarnya ini tidak perlu terjadi dan itu hak politik suaminya, silahkan menjadi calon bupati tapi saudara berada dalam posisi terikat secara moril? sebagai kader Golkar, anda adalah fraksi Golkar, dan anda adalah wajah Golkar untuk wajib memperjuangkan Nico - Victor Nivi Jilid 2", tegas Taufan secara lantang dihadapan para kader Golkar Tana Toraja.

Untuk itu, Taufan Pawe menegaskan bahwa politik tidak ada urusan antara suami dan istri. Selama jadi kader partai maka wajib hukumnya untuk berdiri sebagai kader serta menjaga marwah Partai.

Taufan Pawe pun dalam arahannya mengancam kader dan legislator yang disebutnya tidak taat aturan partai dan perintahkan Victor selaku ketua DPD II untuk segera lakukan evaluasi dan segera melaporkan hasilnya, untuk segera dikeluarkan surat peringatan pertama (SP1) dalam dua hari kedepan.

"Kalau politik tidak ada urusan dengan suami, tidak ada urusan dengan suami. Jadi saya minta, saya perintahkan kepada ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja, pak Victor untuk memberikan hasil evaluasi kepada kami. Nanti saya perintahkan Sekretaris saya jika dalam tempo 2 hari kedepan tidak ada sikap yang jelas hari ini, maka saya akan keluarkan surat SP1", tandas Pawe.

Taufan Pawe juga memerintahkan kepada 7 anggota Fraksi Partai Golkar Tana Toraja harus menjadi wajah terdepan Partai Golkar dan memenangkan Nico-Victor.

(Widian) 

TaufanPawe TanaToraja Nico-Victor DPDPartaiGolkar
widian

widian

Previous Article

Debat Publik Sesi Kedua Berjalan Aman, Risal...

Next Article

JRM Perlihatkan Sikap Tak Mendukung, Taufan...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 546

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 47

Postingan Tahun ini: 1000

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 528

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 180

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Status Prodi Teknik Sipil dan Elektro di UKI Toraja, Legalitas Ijazahnya Dijamin

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI, 1 Saksi Dan 2 Tersangka Diperiksa Penyidik Kejagung RI
Kaban Diklat Kejaksaan Agung RI Tutup Diklat Terpadu Sistem Peradilan Anak (SPPA) Angkatan I, II, III dan IV Tahun 2021
Peduli, Kejaksaan RI Bakal Gelar Pasar Murah Virtual Untuk Para Pengemudi Ojek Online
Penyekatan Kendaraan Efektif, Kadiv Humas Polri: Turunkan 53 Persen Velume Kendaraan dari Jakarta
Istri Tsk ARD, Nominee Tsk BTS Serta Pejabat Perusahaan Sekuritas Diperiksa Penyidik Jampidsus