Kapolres Tana Toraja dan Direktur RSUD Lakipadada Tandatangani MoU Peningkatan Pelayanan Kesehatan

Kapolres Tana Toraja dan Direktur RSUD Lakipadada Tandatangani MoU Peningkatan Pelayanan Kesehatan

TANA TORAJA - Dalam rangka mengimplementasikan Program 100 Hari Kerja Kapolri, Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu, dan Direktur RSUD Lakipadada Tana Toraja, dr. Syafari D. Mangopo, menandatangani Nota Kesepahaman MoU tentang peningkatan pelayanan kesehatan yang lebih baik antara Polres Tana Toraja dan RSUD Lakipadada Tana Toraja, Sabtu (27/02/2021).

MoU yang ditandatangani oleh kedua petinggi ini, meliputi peningkatan pelayanan kesehatan rawat jalan , rawat inap, pelayanan rujukan dan pelayanan Emergency kepada Personil Polri / ASN dan Keluarga serta Masyarakat. 

Pada sambutannya, Direktur RSUD Lakipadada, dr. Syafari D. Mangopo mengatakan bahwa pihaknya menyambut baik MoU dengan Polres Tana Toraja, ia juga mengatakan bahwa sebelumnya kerjasama di bidang kesehatan dengan Polres Tana Toraja telah terjalin dengan baik. 

"Berbagai kegiatan telah kita lakukan bersama dengan Polres Tana Toraja, maka dengan adanya MoU ini, kami berharap akan semakin menguatkan hubungan kerjasama RSUD Lakipadada dengan Polres Tana Toraja", tutur dr. Syafari.

dr. Syafari juga akui bahwa saat ini telah terjadi penurunan signifikan terhadap penderita covid - 19 yang dirawat di RSUD Lakipadada. 

Capaian tersebut menurut dr. Syafari, merupakan berkat ketegasan dari Kapolres Tana Toraja AKBP. Sarly Sollu menghentikan setiap acara masyarakat yang menimbulkan kerumunan banyak orang.

"Terimakasih kami untuk Kapolres Tana Toraja, AKBP. Sarly Sollu, karena berkat dari kegiatan penghentian - penghentian acara yang telah dilakukan oleh Kapolres bersama jajarannya sejak bulan Januari yang lalu, sehingga hasilnya dapat kita rasakan saat ini, yaitu terjadi penurunan penderita covid - 19, ini sangat kami apresiasi", ungkapnya. 

Sementara, AKBP Sarly Sollu berharap Mou ini dapat semakin mengintegritasikan pelayanan kesehatan antara klinik edelweis dan RSUD Lakipadada. 

"RSUD Lakipadada ini adalah rumah sakit rujukan dari 3 kabupaten, kami berharap Mou ini dapat semakin mengintegritasikan pelayanan kesehatan antara klinik edelweis dan RSUD Lakipadada", pungkas Sarly Sollu. 

Kapolres Tana Toraja juga berharap RS. Lakipadada semakin Prima, dalam artian RSUD Lakipadada yang Presisi, Responsibilitas, Integritas, Mutu Tinggi dan Aman, Aman dari sisi Kamtibmas dan Aman dari sisi pelayanan. 

AKBP Sarly Sollu juga menyampaikan bahwa saat ini Polres Tana Toraja sedang membangun gerai pelayanan masyarakat terpadu, yang pembangunannya berlokasi di Pos Lantas Makale. 

"Saat ini, kami sedang membangun gerai pelayanan terpadu, lokasinya di Pos Lantas Makale, didalam gerai pelayanan terpadu ini tidak hanya berisi pelayanan dari kepolisian semata, tapi juga akan di isi dengan klinik pelayanan kesehatan, dan berbagai pelayanan masyarakat lainnya dari instansi terkait", ucap Sarly Sollu. 

Lanjut Kapolres katakan jika hal ini dilakukan dengan tujuan untuk mendekatkan pelayanan ke Masyarakat, dengan menghadirkan negara dalam memberikan kemudahan - kemudahan dan pelayanan kepada masyarakat, olehnya itu di harapkan RS. Lakipadada nantinya dapat memberikan peran positif pada Gerai Pelayanan Terpadu. 

(Widian) 

TanaToraja RSUDLAKIPADADA SARLYSOLLU PolresTanaToraja
widian

widian

Previous Article

Lagi, Tim Batitong Maro Gagalkan Aksi Pelaku...

Next Article

Dijanjikan Pekerjaan Sebagai SPG Rokok,...

Related Posts

Peringkat

Profle

Syafruddin Adi

Achmad Sarjono

Achmad Sarjono verified

Postingan Bulan ini: 107

Postingan Tahun ini: 546

Registered: Sep 25, 2020

Herman Djide

Herman Djide verified

Postingan Bulan ini: 47

Postingan Tahun ini: 1000

Registered: Sep 22, 2020

Suhardi

Suhardi

Postingan Bulan ini: 39

Postingan Tahun ini: 528

Registered: Sep 22, 2020

H. Syamsul Hadi, S.Pd

H. Syamsul Hadi, S.Pd

Postingan Bulan ini: 36

Postingan Tahun ini: 180

Registered: Jan 24, 2021

Profle

Azhar Harahap

Sat Narkoba Polres Bantaeng Amankan 2 Warga dan 1 Oknum Polisi, Tes Urine Positif
Akhirnya Terjawab Sudah, MK Terima Gugatan  Dan Mengadili Perkara PSU Pilkada 2020
Aneh, Oknum Bendahara DPRD Jeneponto Bawa Kabur Uang Negara Rp500 Juta, Sekwan: Itu Alami Tak Perlu Dipersoalkan
Status Prodi Teknik Sipil dan Elektro di UKI Toraja, Legalitas Ijazahnya Dijamin

Follow Us

Recommended Posts

Terkait Dugaan Korupsi Pada PT. ASABRI, 1 Saksi Dan 2 Tersangka Diperiksa Penyidik Kejagung RI
Kaban Diklat Kejaksaan Agung RI Tutup Diklat Terpadu Sistem Peradilan Anak (SPPA) Angkatan I, II, III dan IV Tahun 2021
Peduli, Kejaksaan RI Bakal Gelar Pasar Murah Virtual Untuk Para Pengemudi Ojek Online
Penyekatan Kendaraan Efektif, Kadiv Humas Polri: Turunkan 53 Persen Velume Kendaraan dari Jakarta
Istri Tsk ARD, Nominee Tsk BTS Serta Pejabat Perusahaan Sekuritas Diperiksa Penyidik Jampidsus